Kesehatan

BIN Aceh Tamiang Himbauan Masyarakat Untuk Segera Lakukan Vaksin Boster

BNA.ID, ACEH TAMIANG — Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kabupaten Aceh Tamiang menghimbauan masyarakat untuk segera melakukan Vaksinasi ke tiga atau melakukan Vaksinasi Dosis Penguat.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang M. Iqbal disela – sela kegiatan Vaksinasi COVID-19 di Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda – Aceh Tamiang, Selasa (23/8/2022).

BACA : Korwil BIN Aceh Tamiang Iqbal : Gerai Vaksin Dipinggiran DAS Tamiang Mudahkan Masyarakat Untuk Vaksin

“Kita dorong warga berusia di atas 18 tahun dan sudah melakukan Vaksinasi COVID-19 ke dua agar segera untuk menjalani Vaksinasi Boster atau dosis ketiga sebagai dosis penguat,” jelas M. Iqbal.

M. Iqbal menjelaskan bahwa Vaksinasi Boster atau dosis ketiga sebagai dosis penguat sangat penting untuk dilaksanakan dalam upaya untuk meminimalkan risiko penularan virus penyebab COVID-19 beserta varian-variannya.

BACA : BIN KEMBALI GENCAR PELAKSANAAN VAKSIN

“Melalui peningkatan (cakupan) vaksinasi booster, diharapkan penyebaran kasus COVID-19 bisa ditekan dan masyarakat yang terpapar bisa cepat sembuh,” sebutnya.

M. Iqbal menjelaskan dalam hal ini BIN Wilayah Aceh Tamiang terus berupaya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Vaksinasi COVID-19 dengan membuka gerai pelayanan vaksinasi COVID-19.

“Hari ini kita buka Gerai Vaksinasi COVID-19 di Desa Bukit Rata. Tentu dalam hal ini guna mendukung upaya pemerintah mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi,” tegasnya.

Sementara itu Datok penghulu Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda, Amran mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BIN Aceh Tamiang.

“Tentu kegiatan ni memunculkan semangat baru bagi kami sebagai perangkat desa untuk bersama sama mendorong dalam meningkatkan angka persentase capaian Vaksinasi COVID-19,” jelas Amran mengakhiri.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button