Katamereka

Besok DPW PKB Pujakesuma Propinsi Aceh Dilantik

BNA.ID, ACEH TAMIANG — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Propinsi Aceh untuk periode 2022 – 2027 besok dilantik.

Pelantikan yang dijadwalkan tersebut berlangsung di Gedung Utama DPRK Aceh Tamiang, Minggu (21/8/2022) dan dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma.

“Insya Allah besok Bapak Eko Sopianto selaku Ketua Umum DPP Pujakesuma akan hadir melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Propjnsi Aceh untuk periode 2022 – 2027,” sebut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Propinsi Aceh, Suprianto, ST disela – sela kegiatan persiapan pelantikan di Gedung Utama DPRK Aceh Tamiang, Sabtu  (20/8/2022)

Diketahui dalam Struktur DPP Pujakesuma, Kabareskim Komjen Pol Agus Andrianto selaku Ketua Dewan Pembina Pujakesuma.

“Kita berharap Pujakesuma bermanfaat bukan hanya warga Jawa, tapi masyarakat lainnya atau suku lainnya,” katanya.

Menurut Suprianto, Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Prooinsi Aceh untuk periode 2022 – 2027 dengan tema “4R (Rukun, Reket, Regeng, Rumekso).

“Sepi ing pamrih rame ing gawe (bahasa Jawa) artinya orang yang banyak diam tetapi banyak isinya,” jelasnya

Suprianto berharap dengan Pujakesuma ini dapat menjadi wadah generasi penerus suku Jawa guna mempertahankan tradisi seni dan budaya dari pendahulu, menciptakan generasi yang tak lupa sejarah, sebagai alat pemersatu tali silaturahmi ke sesama suku Jawa dan untuk meneguhkan eksistensi suku Jawa di Aceh.

“Salah satu falsafah Kejawaan yang masih dapat dijadikan edukasi adalah mangan ora mangan seng penting ngumpul yang artinya bahwau kesusahan dan kesenangan suku Jawa harus sama-sama dirasakan,” jelasnya mengakhiri.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button