Katamereka

Bersama BSI, PDAM Tirta Tamiang Lakukan Inovasi Pembayaran Gunakan Aplikasi Online

ACEH.BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG – Setelah berhasil melakukan terobosan dengan pemasangan kapasitas Pelanggan Layanan Khusus TM (Tegangan Menengah) atau Listrik Premium dengan PT.  PLN UP3 Langsa dan ULP Kuala Simpang sekitar September 2021 lalu.

Dibawah Nakhoda Ismail sebagai Direktur PDAM Tirta Tamiang Kabupaten Aceh Tamiang kembali melakukan inovasi pebayaran tagihan air PDAM secara online dan telah penandatanganan MoU dengan BSI KCP Kualasimpang Cut Nyakdien.

“Penandatanganan MoU dengan BSI KCP Kualasimpang Cut Nyakdien dalam rangka menciptakan efisiensi waktu pelanggan untuk membayar tagihan air  PDAM  tanpa mengantri di Loket PDAM,” sebut Direktur PDAM Tirta Tamiang Kabupaten Aceh Tamiang, Ismail usai penandatanganan MoU bersama BSI KCP Cut Nyakdien, di ruang kerja Direktur PDAM Tirta Tamiang, Jum’at (7/1/2022) sore.

Disampaikannya, melalui kerjasama dengan BSI KCP Kualasimpang Cut Nyakdien tersebut, masyarakat atau pelanggan bisa melakukan pembayaran langsung secara online melalui aplikasi yang disediakan pihak bank nantinya.

“ Para pelanggan yang jauh seperti dibagian hulu dan hilir Aceh Tamiang kedepannya tidak lagi bersusah payah melakukan pembayaran di kantor PDAM, tapi bisa di akses langsung melalui BSI yang ada di wilayah Aceh Tamiang,” jelaa Ismail.

Sementara itu, Branch Manager BSI KCP Kualasimpang Cut Nyakdien, Muhammad dalam kesempatan itu menyampaikan, program kerjasama ini baru masuk tahap penandatangan MoU-nya, setelah langkah ini dilakukan nantinya akan dilakukan proses lebih lanjut kantor pusat BSI.

“ Insya Allah program kerjasama layanan penagihan tersebut dapat secepatnya terealisasi,” ujarnya.

Muhammad mengatakan, pihaknya menargetkan program layanan pembayaran tagihan PDAM Tirta Tamiang dapat terealisasi atau digunakan oleh pelanggan pada awal Februari 2022 mendatang.

“ Pembayaran bisa dilakukan melalui ATM BSI, mobile banking dan agen – agen ling BSI yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,” jelasnya.(ERWAN).

Artikel ini sudah dipublish di beritanasional.id

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button