Daerah

Beri Statement Calon Pj Bupati, Rahmat : Himbau Masyarakat Tetap Menjaga Reusam Nagan 

BNA.ID | NAGAN RAYA – Dalam memberi statement terkait Calon Pejabat Bupati Nagan Raya mendatang, Tokoh Muda Nagan Raya, Rahmat Betong menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat supaya tetap menjaga Reusam Nagan.

Himbauan dan ajakan tersebut disampaikan setelah melihat situasi politik Nagan Raya terkini yang semakin memanas. Dan hal itu akibat simpang-siurnya berita yang beredar dalam masyarakat terkait Calon Pejabat Bupati Nagan Raya saat berdialog dengan beberapa tokoh masyarakat Nagan Raya, Rabu (14/9/2022)

“Calon Pejabat Bupati Nagan Raya yang sudah diajukan oleh DPRK Nagan Raya ke Mentri Dalam Negeri, tentunya pengajuan sudah ada mekanisme sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku,” jelasnya.

Menurutnya tidak elok jika dalam memberi statement sampai ada yang menyinggung perasaan ketiga calon yang telah di ajukan oleh DPRK.

“Reusam Nagan Raya kita ditempatkan dimana, jika semua kata asal bicara tanpa menjaga perasaan ketiga calon,” ujarnya.

Kemudian sambungnya, DPRK Nagan Raya tentunya sudah mempertimbangkan dengan matang dari berbagai hal sehingga mereka bertiga layak atau pantas diajukan sebagai Calon Pj. Bupati Nagan Raya untuk menggantikan H. Jamin Idham, SE yang akan berkahir masa jabatan nya tanggal 09 Oktober 2022 mendatang.

“Jangan sampai ada lagi yang mempelintir seakan kaum hawa tidak layak atau tidak mampu untuk menahkodai Nagan Raya, padahal kaum hawa tidak kalah bijak dan tidak kalah pintar dalam mengelola birokrasi pemerintahan. Malahan jika kita mau berkata jujur kaum hawa lebih lembut lebih mampu merakan sesuatu dengan perasaan hati bila ada keluh kesah masyarakat yang saat ini secara ekonomi hampir rata-rata sedang terpuruk,”

Menurutnya semua mempunyai kesempatan yang sama dan harus  dicoba. “Kita berharap sosok seorang ibu bisa memberi kasih sayang kepada masyarakat yang di bawah tanggungjawabnya bila nanti di tunjuk atau di percayakan oleh Mentri Dalam Negeri,” harap Rahmat Beutong.

Perkembangan suhu politik Nagan Raya juga mendapat sorotan dari tokoh masyarakat, seorang Purnawirawan TNI mantan Danramil Kuala Pesisir, Ibnu Sinar, menjelaskan pada media bahwa ketiga calon yang diajukan oleh DPRK Nagan Raya sudah sangat tepat dan cocok.

” Dilihat dari Bio data mereka bertiga sangat pantas menjabat sebagai Pj. Bupati Nagan Raya kedepan,” ungkapnya.

Namun demikian jika dilihat kondisi Nagan Raya saat ini banyak permasalahan hukum yang tidak tertuntaskan, maka Ibnu Sinar berpendapat lebih tepat orang yang memiliki kemampuan plus dengan tanpa harus mempersoalkan lelaki atau wanita.

“Oke saja mereka bertiga, mungkin di bidang menajemen dan tata kelola birokrasi pemerintahan sama-sama berpengalaman. Tetap kita juga harus mengakui bahwa calon Pj dari wanita yang telah di ajukan oleh DPRK Nagan Raya adalah punya skil inteligen yang tidak ada pada dua calon Pj lainnya,” jelasnya.

Menurut Ibnu Sinar, Nagan Raya saat ini sedang mumet karena banyak sekali persoalan masyarakat yang belum di selesaikan dengan baik, contoh : banyak lahan masyarakat yang dirampas oleh perusahaan tidak pernah terselesaikan sampai sekarang, disinyalir ada oknum pemerintah yang ikut bermain mengambil manfaat maka penyelesaiannya seperti benang kusut.

Dirinya meyakini jika Pj kedepan mempunyai skil inteligen, maka semua kasus di Nagan Raya akan terkuak satu persatu atau terbongkar bobroknya dan yang beruntung juga masyarakat Nagan Raya.

“Namun demikian semua ini kita serahkan kepada Allah SWT, karena hanya Allah segala sesuatu tidak akan terjadi bila bukan kehendakNya,” tutup Ibnu sinar.(Rizki. M)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button