DaerahEkonomiPolitik

Atasi Banjir, Masyarakat Seneubok Dalam Mesjid Butuh Normalisasi

BERNASACEH.ID, ACEH TAMIANG — Masyarakat Kampung Seunebok Dalam Mesjid Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang mengharapkan adanya normalisasi parit yang ada dalam wilayah mereka. Harapan itu dengan maksud agar mereka terbebas dari banjir yang selama ini sering terjadi.

Hal itu dikatakan Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Daerah Pemilihan II (Bendahara, Seruway, Manyak Payed dan Banda Mulia) H Saiful Sofyan, SE kepada BERNASACEH.ID, Selasa (1/11/2022).

Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Daerah Pemilihan II (Bendahara, Seruway, Manyak Payed dan Banda Mulia) H Saiful Sofyan, SE menyempatkan melihat Mesjid dikampung tersebut yang sedang dikerjakan dan pada kesempatan Ia merespon dengan berinfaq 10 Sak Semen untuk Masjid yang sedang dikerjakan di Seneubok Dalam Mesjid, Senin (31/10/2022) kemarin. (Ist)

Menurut Politisi Senior empat periode dari Partai Demokrat ini diketahui setelah pihaknya menggelar Reses Masa Sidang I Tahun 2022 – 2023 bersama masyarakat Seneubok Dalam Mesjid, Senin (31/10/2022) kemarin.

Menurut Pak Ful sapaan akrab Saiful Sopyan menjelaskan reses merupakan bagian dari pelaksanaan tugas Anggota Dewan di Dapilnya dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen, serta melaksanakan fungsi pengawasan.

“Nah dikesempatan komunikasi dua arah (tanya jawab) mereka banyak mengeluhkan berbagai persoalan yang dihadapi. Baik Infrastruktur, bidang perekonomian (UMKM), bidang olah raga dan bidang keagamaan,” urai Pak Ful.

Pak Ful merincikan dari hasil reses yang digelar tersebut ada beberapa point usulan diantaranya; Perbersihan parit besar kampung sepanjang 1.800 Meter (Normalisasi) dan usulan itu untuk penanggulangan banjir serta untuk pengairan sawah dengan pompanisasi serta pengerasan jalan sepanjang 1800 x 3 Meter.

Kemudian Pembangunan Tempat Whuduk Masjid, UMKM Pembuatan Roti / Kue dalam hal ini untuk mendongkrak pendapatan penghasilan ibu-ibu serta pengadaan pengeras suara untuk ibu perwiritan serta tikar / ambal perwiritan.

Informasi yang diterima media ini menyebut anggota DPRK Aceh Tamiang dari Daerah Pemilihan II (Bendahara, Seruway, Manyak Payed dan Banda Mulia) H Saiful Sofyan, SE menyempatkan melihat Mesjid dikampung tersebut yang sedang dikerjakan dan pada kesempatan Ia merespon dengan berinfaq 10 Sak Semen untuk Masjid yang sedang dikerjakan. ()

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button