Daerah

20 Dosen Tetap Unmuha Terima Insentif Sebesar Rp. 42.850.000

BNA.ID, BANDA ACEH – Sebanyak 20 Dosen tetap Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) menerima insentif sebesar Rp. 42.850.000,- yang berhasil mempublikasikan karya ilmiah pada jurnal Internasional Terindeks Q1 – Q3 dan jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 2-5.

Ditempat yang sama Rektor juga memberikan Apresiasi kepada Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat meraih Akreditasi “UNGGUL”, ruang rapat lantai II Gedung Biro Rektor Jalan Muhammadiyah, Batoh. Kota Banda Aceh. Kamis (13/10)

Hadir dalam acara pemberian apresiasi tersebut Wakil Rektor I Dr. Fadhlullah, S.H., M.S, Wakil Rektor III Dr. Ir. H Zardan Araby, MT, Ketua LP4M UNMUHA Meutia Zahara S.Si., M.Sc., Ph.D, Kepala Biro, Dekan di Linkungan UNMUHA, serta dosen.

Ketua Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP4M) Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Meutia Zahara S.Si., M.Sc., Ph.D, mengatakan “bersyukur serta ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu Dosen yang telah berhasil mempublikasikan karya ilmiahnya pada jurnal Internasional Terindeks Scopus Q1-Q3 serta Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 2-5.”

Meutia Zahara dalam laporannya juga mengatakan, ada peningkatan dari priode pertama 15 dosen yang lolos, priode yang kedua lebih dari 20 dosen, animo dosen untuk mempublikasikan karya ilmiah semakin meningkat. Selain itu Ketua LP4M juga menyampaikan beberapa kendala, namun dapat diatasi dengan baik.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Aslam Nur. MA “ Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, kita dapat melaksanakan kegiatan ini yang sudah kita jadwalkan cukup lama,” kami sangat senang dapat memberikan Apresiasi ini kepada dosen yang telah karya-karyanya di publikasikan.

Rektor UNMUHA juga menambahkan “tidak semua Universitas dapat memberikan intensif kepada dosen atas terbitnya karya – karya ilmiahnya. Ini adalah sebagai dorongan kita untuk mencintai Universitas kita.”

Dengan adanya serimoni yang kita lakukan saat ini dapat memberikan motivasi bagi dosen lainnya untuk menerbitkan karya ilmiahnya, pesan saya. dari sisi jumlah artikel ada peningkatan serta ada sertidaknya dapat kita korelasi dengan naiknya jabatan dosen tersebut.

tujuan kita memberikan apresiasi ini memberikan semangat agar jabatan semakin tinggi. Intinya, “harus ada hubungan munculnya tulisan karya ilmiah pada jurnal Internasional terindeks Scopus Q1-Q3 Serta Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 2-5, dengan naiknya jabatan.” Kata Aslam Nur

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh juga memberikan Apresiasi bagi Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Program Sarjana sebesar Rp. 15.000.000,- mendapat Akreditasi “UNGGUL.”

Sekali lagi kami sampikan terimakasih kepada dosen yang mendapat Apresiasi dan penghargaan ini, semangat terus untuk menulis, Tutupnya.{Rizki M}

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button