Daerah

110 Warga Rohingnya Terdampar di Pesisir Aceh Utara

BERNASACEH.ID, Aceh Utara – Sebanyak 110 warga etnis Rohingya terdampar Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Kapal yang mereka tumpangi terdampar di sana, dini hari tadi.

“Tadi pagi sekitar pukul 03.30 WIB mereka bersandar di Desa Meunasah Baro. Keberadaan mereka diketahui sejumlah nelayan,” kata Kabag Humas Pemkab Aceh Utara Hamdani kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Menurutnya, keberadaan warga Rohingya tersebut diketahui nelayan Meunasah Baro dan warga Meunasah Lhok. Setelah dimusyawarahkan, mereka memutuskan menampung ‘manusia perahu’ itu di meunasah Desa Meunasah Lhok.

Berdasarkan hasil pendataan diketahui jumlah warga Rohingya sebanyak 110 orang terdiri dari laki-laki 72 orang, perempuan 32 orang, anak-anak lima orang serta satu orang balita.

“Warga Rohingya yang sudah ditampung di Meunasah di Desa Meunasah Lhok dijaga oleh anggota Koramil 04 Muara Batu dan anggota Polsek Muara Batu yang dibantu warga masyarakat desa Meunasah Lhok dan sekitarnya,” jelasnya.(*fadhil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button